Kita tahu pengusaha rintisan baru pastinya harus mengerjakan semuanya sendirian. Mulai dari membuat produk hingga pengiriman barang pasti pernah dilakukan sendirian oleh kamu pengusaha. Siapapun kamu kami mengerti karena kami juga memulai dari 0 untuk bisa berada di titik ini. Saat ini kami fokus untuk membantu kamu Pengusaha MOODAH yang tidak patah arang dan tetap semangat di tengah kondisi yang tidak pasti. 

Karenanya, kami ingin sekali memudahkan Pengusaha MOODAH yang memiliki sedang merintis bisnis untuk memiliki pembukuan keuangan yang lebih rapi. Pembukuan yang rapi itu penting sekali lho. Ingin tahu apa sih kemudahannya? Makanya baca ini terus ya!

  1. Membantu dalam pembuatan keputusan ‘

Dalam berbisnis dibutuhkan sebuah analisis yang mumpuni sehingga keputusan yang dihasilkan akan efektif bagi usaha. Karenanya, buat kamu Pengusaha MOODAH harus bisa menganalisis kondisi keuanganmu agar mencapai keputusan yang baik bagi usahamu. Keputusan ini pun didasarkan dengan data yang mumpuni dengan pembukuan yang rapi. 

  1. Membantu Pembuatan Anggaran 

Dalam membuat usaha tentunya ada biaya yang dikeluarkan dan hal ini tentunya harus dianggarkan agar tidak terjadi besar pasak daripada tiang. Karenanya, untuk membuat sebuah anggaran yang sesuai dengan kondisi usaha dibutuhkan juga pembukuan keuangan yang rapi. Selain itu, hal ini juga sebagai antisipasi untuk biaya yang tak terduga. 

  1. Memudahkan Pembayaran Pajak 

Bagi kamu UMKM yang sudah wajib pajak pembukuan sangat tepat dilakukan sehingga bisa mengetahui jumlah pembayaran pajak yang tepat. Seringkali, hal ini disepelekan jika terlambat tentunya juga menyebabkan usahamu  akan terbelit dengan permasalahan pajak. Dengan aplikasi dalam satu genggaman MOODAH masalah pembayaran pajak jadi lebih mudah dong!

      4. Mengetahui Jumlah Aset, Modal dan Hutang  

Dalam menjalankan usaha terutama UMKM penting sekali untuk mengetahui jumlah aset, modal dan hutang yang dimiliki. Hal ini diperlukan untuk melihat pergerakan kondisi keuangan usaha. Terutama hutang harus sangat amat diperhatikan agar tidak terjebak dengan skema yang bisa menjebak ke arah kerugian yang amat besar. Dengan pembukuan yang mudah dibaca dan tentunya akan memudahkan sekali bagi Pengusaha MOODAH. 

Dengan pembukuan, pengusaha bisa mengetahui jumlah hutang yang harus dibayar. Bahkan, tanggal jatuh tempo hutang tersebut juga tercatat dengan jelas dalam pembukuan.

Begitu banyak manfaat dari pembukuan ini tapi ingat selalu menggunakan aplikasi yang membuatmu mudah, untung dan praktis. #Untungjadimudah dengan download aplikasi dan catat keuanganmu sekarang juga! 

Author

Write A Comment